BLT Ibu Hamil dan Balita Cair Agustus 2022, Segera Cek Bansos PKH Tahap 3 Online Lewat Link Berikut!

- 22 Agustus 2022, 16:43 WIB
Ilustrasi - BLT ibu hamil dan anak balita masih cair Agustus 2022 ini, yuk segera cek bansos PKH tahap 3 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuannya.
Ilustrasi - BLT ibu hamil dan anak balita masih cair Agustus 2022 ini, yuk segera cek bansos PKH tahap 3 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bantuannya. /Marncom/Pixabay

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) ibu hamil dan anak balita 0-6 tahun masih bisa dicairkan pada bulan Agustus 2022. 

BLT ibu hamil dan balita merupakan dua kategori penerima bansos PKH yang penyalurannya sedang memasuki periode tahap 3 sejak Juli, Agustus hingga September 2022.

Maka dari itu, segera lakukan cek bansos PKH 2022 tahap 3 lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui nama Anda sudah terdaftar atau belum sebagai penerima BLT ibu hamil dan balita.

Sebab yang namanya muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id sebagai penerima PKH 2022 tahap 3, akan ada bansos dari pemerintah sebesar Rp750.000 untuk masing-masing kategori ibu hamil dan balita.

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemerintah menetapkan ibu hamil atau nifas dan anak usia dini 0-6 tahun menjadi dua kategori terpisah penerima PKH 2022. 

Ibu hamil atau ibu nifas dan anak balita yang termasuk sebagai keluarga miskin atau rentan berhak memperoleh bantuan tunai (BLT) sebesar Rp750.000 per tahap atau Rp3 juta setahun. 

Asalkan masyarakat dengan dua kategori tersebut sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bansos, maka bantuan PKH tahap 3 bisa dicairkan. 

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online untuk Dapat Bansos Tahap 3

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah