Cek Nama Penerima PKH 2022 Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 23 Agustus 2022, 07:09 WIB
Ilustasi - Simak cara cek nama penerima PKH 2022 secara online dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada Agustus ini.
Ilustasi - Simak cara cek nama penerima PKH 2022 secara online dengan login di link cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 3 pada Agustus ini. //Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Menjelang akhir Agustus 2022, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menggulirkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 kepada sejumlah kategori dari keluarga miskin. 

Masyarakat yang termasuk sebagai keluarga miskin dapat melakukan cek nama penerima PKH 2022 secara online dengan hanya login di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Selain untuk memastikan nama penerima PKH 2022, dengan login di laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat juga bisa mengetahui proses dan periode penyaluran bansos tahap 3. 

Link cekbansos.kemensos.go.id itu sendiri merupakan laman resmi dari Kemensos untuk membantu masyarakat melihat penerima bansos 2022, baik itu PKH maupun bantuan lainnya. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Bansos PKH adalah bantuan yang diberikan untuk mengurangi beban pengeluaran orang miskin, dengan kategori tertentu. 

Berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan, keluarga miskin yang memenuhi kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah dari SD sampai SMA, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) berhak mendapat bansos PKH 2022. 

Kemudian keluarga yang sudah memenuhi salah satu kategori tersebut dapat memastikan sudah terdaftar atau belum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bansos PKH.

Baca Juga: Cara Cek Bansos Kemensos 2022 Online, Akses Link Ini dan Dapatkan PKH Tahap 3 atau BPNT Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah