Cek Bansos Kemensos 2022 Lewat HP untuk Cairkan BLT BBM dan PKH

- 8 Oktober 2022, 17:29 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM dan PKH.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT BBM dan PKH. /ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho.

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) yang saat ini sedang digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) adalah BLT BBM dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

BLT BBM dan PKH ini disalurkan pemerintah kepada keluarga miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebagai penerima bansos Kemensos. 

Masyarakat yang belum mengetahui data DTKS dapat melakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat HP melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan mengunjungi laman cekbansos.kemensos.go.id secara online, masyarakat akan mengetahui pula informasi tempat hingga waktu penyaluran BLT BBM dan PKH. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH dan BLT BBM 2022 Online

Perlu diketahui bahwa BLT BBM yang saat ini tengah disalurkan oleh Kemensos adalah periode tahap 2 dengan besaran bantuan Rp300.000. 

Sementara untuk bansos PKH, penyaluran yang kini tengah berlangsung adalah periode tahap 4 yang menyasar kriteria ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Kedua bansos tersebut sama-sama disalurkan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin di Indonesia.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah