Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP untuk Dapat Rp600.000

- 8 Oktober 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos Rp600.000 di Kantor Pos.
Ilustrasi - Berikut cara daftar BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bansos Rp600.000 di Kantor Pos. /Dok. Kemensos./Dok. Kemensos..

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini masih menggulirkan BLT BBM kepada masyarakat miskin melalui Kantor Pos. 

Bagi yang belum mendapat bansos ini, pendaftaran BLT BBM tahun 2022 masih bisa dilakukan dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos. 

Cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos tersebut akan dibahas dengan lengkap dalam artikel ini, simak sampai selesai. 

Kemudian akan ada pula pembahasan terkait informasi pencairan BLT BBM 2022 sebesar Rp600.000 yang dapat dilakukan melalui Kantor Pos. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat HP Pakai KK dan KTP

Pendaftaran bansos itu sendiri biasanya dilakukan dengan bantuan petugas kelurahan, tetapi seiring dengan mudahnya teknologi, pemerintah lalu menyediakann platform aplikasi Cek Bansos untuk memudahkan masyarakat. 

Aplikasi Cek Bansos tersebut dapat digunakan untuk mendaftar bansos seperti BLT BBM 2022 dengan hanya memanfaatkan HP yang ada. Selain bisa mendaftar sendiri melalui aplikasi ini, pendaftaran BLT BBM juga hanya memerlukan berkas-berkas seperti KK dan KTP. 

Proses pendaftaran BLT BBM ke DTKS Kemensos dilakukan dengan dua tahapan, yakni membuat akun aplikasi Cek Bansos dan mengusulkan diri melalui fitur 'Tambah Usulan'. 

 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah