Cek Nama Penerima PKH 2022 Online untuk Cairkan Bansos Tahap 4

- 9 Oktober 2022, 20:38 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 pada Oktober ini.
Ilustrasi - Simak cara cek nama penerima PKH 2022 online lewat cekbansos.kemensos.go.id untuk cairkan bansos tahap 4 pada Oktober ini. /ANTARA

PR DEPOK - Bansos tahap 4 dari Program Keluarga Harapan (PKH) sedang digulirkan oleh pemerintah kepada masyarakat kurang mampu pada Oktober 2022. 

Keluarga yang telah memenuhi ketentuan dapat melakukan cek nama penerima PKH 2022 secara online dengan mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab keluarga yang namanya termuat sebagai penerima PKH di laman cekbansos.kemensos.go.id berhak memperoleh bansos tahap 4 hingga Rp750.000 yang dapat diambil pada Oktober 2022 ini. 

Kemudian informasi pencairan bansos PKH 2022 tahap 4 tersebut juga akan tampil secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id sehingga memudahkan masyarakat yang ingin mengambil bantuan. 

Baca Juga: Klik Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH Tahap 4 Oktober 2022 yang Sedang Cair

Penyaluran bansos PKH tahap 4 itu sendiri sudah berlangsung sejak awal Oktober dan akan berakhir masa penyalurannya pada Desember 2022 mendatang. 

Bansos PKH ini diberikan pemerintah kepada keluarga miskin dengan kategori tertentu seperti ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Perbedaan kategori tersebut berpengaruh pada nominal bantuan yang akan diperoleh oleh penerima bansos PKH. Namun masyarakat dapat melakukan pengecekkan terlebih dahulu untuk memastikan terdaftar atau tidaknya sebagai penerima bansos ini.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id untuk Cek Nama Penerima BPUM 2022 Pakai NIK KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah