PKH Tahap 4 Cair Oktober 2022, Berikut 7 Golongan yang Bakal Mendapatkan Bantuan hingga Rp3 Juta

- 11 Oktober 2022, 11:12 WIB
Ilustrasi PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022
Ilustrasi PKH tahap 4 yang cair Oktober 2022 /ANTARA

PR DEPOK - Informasi mengenai PKH tahap 4 yang sudah mulai disalurkan pada bulan Oktober 2022, serta 7 golongan yang bakal mendapatkan bantuan, lengkap dengan besaran dananya, bisa Anda simak selengkapnya disini.

Pada awal bulan Oktober 2022, Pemerintah melalui Kemensos, sudah kembali menyalurkan salah satu jenis bansos yakni Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 4.

Sebagai informasi, program bansos PKH terbagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan sejak bulan Januari hingga bulan Oktober 2022 saat ini.

Baca Juga: 7 Manfaat Minyak Jojoba untuk Kecantikan Kulit dan Wajah, Salah Satunya Mampu Mengatasi Jerawat

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan program bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena sebelumnya data dirinya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk pendaftaran program DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran secara online, masyarakat bisa mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga: Cara Daftar PKH 2022 Online via HP agar Lansia 60 Tahun ke Atas Dapat BLT Rp2,4 Juta per Tahun

Setelah terdaftar dalam program DTKS Kemensos, masyarakat bisa langsung melakukan cek nama penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id, untuk mengetahui apakah namanya keluar sebagai salah satu penerima bansos PKH tahap 4 atau tidak.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah