BLT Anak Sekolah Cair Lagi di PKH Tahap 4, Cus Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Oktober 2022, 16:28 WIB
BLT anak sekolah adalah satu di antara kategori dalam PKH tahap 4 yang mulai cair Oktober 2022. Segera lakukan cek nama penerima di link ini
BLT anak sekolah adalah satu di antara kategori dalam PKH tahap 4 yang mulai cair Oktober 2022. Segera lakukan cek nama penerima di link ini /Freepik.

PR DEPOK - PKH tahap 4 yang merupakan bansos reguler Kementerian Sosial (Kemensos) akan mulai disalurkan pada Oktober 2022.

Perlu diketahui, PKH tahap 4 bakal disalurkan Kemensos dengan berbagai jenis kategori. Satu di antaranya BLT anak sekolah jenjang SD, SMP, hingga SMA.

BLT anak sekolah dalam PKH tahap 4 mempunyai besaran dana berbeda-beda tergantung jenjangnya, misal siswa SD Rp225.000, siswa SMP Rp375.000, dan siswa SMA Rp500.000.

Besaran dana tersebut akan disalurkan Kemensos pada penyaluran PKH tahap 4 ini. Maka bagi yang sudah terdaftar di DTKS bisa lakukan cek nama penerima.

Baca Juga: BPNT Oktober 2022 Kapan Cair? Ini Info Pencairan, Besaran Dana dan Cara Cek Penerimanya

Hal tersebut perlu dilakukan agar bisa memastikan apakah menjadi salah satu penerima BLT anak sekolah dalam PKH tahap 4 atau tidak. Lantas bagaimana caranya?

Cara Cek Nama Penerima

1. Buka cekbansos.kemensos.go.id

2. Isi alamat domisili sesuai KTP

3. Isi nama lengkap sesuai KTP

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah