Termasuk Kategori PKH Tahap 4, BLT Lansia 2022 Bakal Cair Bulan Oktober Ini

- 13 Oktober 2022, 18:09 WIB
Ilustrasi. BLT lansia 2022 merupakan kategori dari PKH tahap 4 yang kini mulai dicairkan Kemensos kepada penerima pada bulan Oktober.
Ilustrasi. BLT lansia 2022 merupakan kategori dari PKH tahap 4 yang kini mulai dicairkan Kemensos kepada penerima pada bulan Oktober. /Pixabay/belajatiraihanfahrizi.

PR DEPOK - Siapkan KTP lalu buka HP untuk mengakses situs cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui status penyaluran BLT lansia 2022.

Diketahui bersama, BLT lansia 2022 merupakan salah satu kategori Program Keluarga Harapan (PKH) yang kini memasuki penyaluran tahap 4.

PKH tahap 4 dijadwalkan akan dicairkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada para penerima selama tiga bulan mulai Oktober hingga Desember nanti.

Maka dari itu, masyarakat memiliki kesempatan besar mendapat BLT lansia 2022 dari Kemensos.

Baca Juga: Sudah Cair! Berikut Link dan Cara Cek Penerima BSU Tahap 5, Klik dan Dapatkan Uang BLT Subsidi Gaji Rp600.000

Namun perlu diingat, bahwa tidak sembarang lanjut usia yang akan mendapat BLT lansia 2022 ini.

Sesuai peraturan Mensos bahwa batasan umur bagi lanjut usia yang jadi penerima BLT lansia 2022 tidak lagi 60 tahun melainkan kisaran 65 tahun.

Bagi lanjut usia yang ingin jadi penerima BLT lansia 2022 terlebih dahulu data-data KTP mereka wajib terdaftar di DTKS, bisa online maupun offline.

Baca Juga: Cara Cek BLT BBM 2022 Melalui HP atau Smartphone dengan Mudah

Jika online bisa unduh aplikasi Cek Bansos di PlayStore atau AppStore. Sedangkan offline, bisa datangi desa/kelurahan setempat.

Halaman:

Editor: Ramadhan D.W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah