BLT BBM Rp300.000 Bisa Didapat Penerima Jika Namanya Muncul di Link Ini, Simak Cara Cek Penerima Berikut

- 16 Oktober 2022, 16:16 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai cara cek penerima BLT BBM dari Kemensos dengan login link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai cara cek penerima BLT BBM dari Kemensos dengan login link cekbansos.kemensos.go.id. /Pexels/Ahsanjaya.

PR DEPOK – BLT BBM Rp300.000 bisa didapat penerima jika namanya muncul di link ini, simak cara cek penerima berikut. 

BLT BBM hingga saat ini masih bisa dicairkan oleh penerima melalui Kantor Pos terdekat, bagi yang belum mencairkan dana bantuan tersebut.

Bagi penerima yang belum pernah mencairkan dana BLT BBM Rp300.000, sebaiknya pastikan lebih dulu informasi lengkap data diri di DTKS, dengan cara cek penerima, jika namanya muncul di link cekbansos.kemensos.go.id, maka sudah bisa mencairkan BLT BBM.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Segera Cair, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar Dapat Bansos Rp600.000

Untuk diketahui, pencairan BLT BBM dari Kemensos ini hanya bisa dicairkan sebanyak satu kali selama sebulan oleh penerima, dengan syarat sudah memiliki surat undangan pemberitahuan pencairan bansos dari ketua RT atau RW sesuai domisili KTP.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs cekbansos.kemensos.go.id, berikut penjelasan lengkap cara cek penerima untuk dapat BLT BBM.

1. Akses segera link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BLT BBM dari Kemensos resmi.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 Secara Online di Laman cekbansos.kemensos.go.id, Cukup Siapkan HP dan KTP

2. Input selengkap mungkin semua data penerima BLT BBM dari Kemensos, mulai dari keterangan alamat hingga nama penerima sesuai KTP dengan benar.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x