Informasi Besaran Dana PKH Tahap 4 yang Sedang Cair, Ada untuk Anak Sekolah hingga Balita

- 17 Oktober 2022, 11:58 WIB
Ilustrasi. Berikut ini merupakan cara cek penerima 7 kategori bansos PKH tahap 4 dari Kemensos yang cair bulan ini.
Ilustrasi. Berikut ini merupakan cara cek penerima 7 kategori bansos PKH tahap 4 dari Kemensos yang cair bulan ini. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Informasi mengenai PKH tahap 4 yang sudah resmi disalurkan, serta besaran dana untuk anak sekolah hingga balita, tersedia dalam isi artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos), dilaporkan mulai menyalurkan dana bantuan sosial PKH tahap 4 pada awal bulan Oktober 2022.

Program Keluarga Harapan (PKH) ini dibagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai disalurkan sejak bulan Januari 2022 dan pada Oktober 2022 ini telah memasuki PKH tahap 4.

Baca Juga: Program Kartu Prakerja 2023 Pakai Skema Normal, Intip Benefit hingga Nominal Terbaru yang Diterima

Saat ini, salah satu program bansos dari Kemensos tersebut telah mencapai tahap 4, yang akan selesai penyalurannya pada Desember 2022.

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH tahap 4 dari Kemensos, karena data dirinya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk pendaftarannya, masyarakat bisa mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa melakukannya dengan dua cara, yakni secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Sidang Perdana Ferdy Sambo dan para Tersangka Pembunuhan Brigadir J Digelar, Komisi Yudisial Ikut Memantau

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat tinggal mendownload aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore yang tersedia di HP yang terkoneksi dengan jaringan internet, dan gunakan KTP untuk verifikasi data diri.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah