Pakai HP Cek Daftar Nama KTP Penerima BLT BBM 2022 di Web dan Aplikasi Cek Bansos, Simak Caranya

- 18 Oktober 2022, 09:33 WIB
Berikut merupakan cara cek nama penerima  BLT BBM 2022 secara online di HP setelah terdaftar DTKS Kemensos.
Berikut merupakan cara cek nama penerima BLT BBM 2022 secara online di HP setelah terdaftar DTKS Kemensos. /Pixabay/

PR DEPOK – Terdapat dua cara untuk cek daftar nama KTP penerima BLT BBM 2022 yaitu melalui cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos Kemensos yang bisa diunduh di Playstore dan Appstore dengan cara input atau masukkan data KTP di HP melalui kedua situs tersebut.

Pemerintah melalui Kemensos akan menyalurkan kembali dana BLT BBM 2022 pada November bulan depan, dana yang akan dibagikan senilai Rp600,000 kepada golongan masyarakat yang telah terdaftar di layanan DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Layanan DTKS ini berfungsi agar dana BLT BBM 2022 lebih tepat sasaran kepada yang lebih membutuhkan, jika belum mendaftarkan diri silahkan daftar terlebih dahulu dengan mempersiapkan KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Cek Penerima PKH Tahap 4 Oktober 2022 via cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Dapat BLT hingga Rp750.000

Ada dua cara untuk daftar DTKS, pertama melalui kelurahan dan minta diusulkan oleh pemerintah daerah sebagai penerima BLT BBM 2022, kedua dengan cara instal aplikasi Cek Bansos di Playstore atau Appstore dan usulkan secara mandiri.

Jika sudah terdaftar di layanan DTKS, berikut dua langkah pengecekkan di situs yang berbeda melalui HP yang terkoneksi dengan internet dan siapkan KTP untuk tahu apakah nama Anda telah terdaftar sebagai penerima BLT BBM 2022 yang akan cair bulan November.

Langkah pengecekan di cekbansos.kemensos.go.id.:

1. Masuk ke cekbansos.kemensos.go.id.

2. Isi data KTP dari nama lengkap hingga alamat rumah sesuai dengan data KTP

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah