Cek BPNT November 2022 secara Online, Siapkan KTP untuk Login cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Oktober 2022, 12:48 WIB
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT Oktober 2022 apakah sudah cair di sini.
Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BPNT Oktober 2022 apakah sudah cair di sini. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK – Pada bulan November 2022 ini Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT yang kembali digulirkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) ini akan disalurkan ke masyarakat sebanyak Rp200.000 per penerima.

Masyarakat bisa lakukan cek BPNT di bulan November 2022 ini secara online dengan menyiapkan KTP yang masih berlaku.

Baca Juga: Wajib Tahu! BSU Tahap 7 Rp600.000 Bisa Cair Jika 5 Syarat Ini Bisa Dipenuhi oleh Pekerja

Pengecekan tersebut dilakukan dengan cara login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk memastikan sudah terdata sebagai penerima BPNT.

Bansos BPNT ini merupakan program bansos Kemensos yang disalurkan secara rutin setiap bulan kepada keluarga yang tergolong miskin atau rentan miskin.

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari seboro.kec-sadang.kebumenkab, setiap masyarakat penerima BPNT maka berhak memperoleh bantuan sebesar Rp2,4 juta setahun dari pemerintah yang bisa diambil setiap bulan sebesar Rp200.000.

Baca Juga: Login kemnaker.go.id, BSU 2022 Tahap 7 Rp600.000 Akan Dicairkan Melalui Kantor Pos

Bansos tersebut disalurkan untuk membantu meringankan beban pengeluaran masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari berupa kebutuhan pangan pokok.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah