Segini Nominal BLT Ibu Hamil yang Cair November, Buka Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima

- 4 November 2022, 23:22 WIB
ILUSTRASI - BLT ibu hamil cair lagi di bulan November ini, simak nominal bantuan yang bisa didapatkan masyarakat di sini.
ILUSTRASI - BLT ibu hamil cair lagi di bulan November ini, simak nominal bantuan yang bisa didapatkan masyarakat di sini. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan langsung tunai (BLT) ibu hamil masih cair di bulan November ini, simak nominal beserta cara cek nama penerima bansos ini pada artikel ini.

Di bulan November ini, pemerintah terus menyalurkan BLT ibu hamil yang merupakan salah satu jenis program bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) 2022.

Penyaluran BLT ibu hamil ini dilakukan dalam empat tahap, yakni tahap 1 (Januari-Maret), tahap 2 (April-Juni), tahap 3 (Juli-September), dan tahap 4 (Oktober-Desember).

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Siap Cair November, Cek Semua Syaratnya di Sini tuk Dapatkan Bantuan Rp600.000

Melihat jadwal di atas, pada November ini tengah berlangsung penyaluran BLT ibu hamil tahap 4 atau tahap terakhir.

Untuk menjadi penerima BLT ibu hamil, masyarakat yang merupakan ibu hamil wajib memenuhi syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Adapun syarat utama untuk menjadi penerima BLT ibu hamil ialah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai penerima PKH 2022.

DTKS Kemensos ini merupakan data yang berisi kumpulan nama masyarakat penerima bansos reguler tahun ini, termasuk BLT ibu hamil.

Baca Juga: BSU 2022 Tahap 7 Masih Cair, Buruan Login kemnaker.go.id untuk Cek Status Pekerja

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah