Cara Cek Penerima BSU 2022 Tahap 7 Online Melalui Aplikasi PosPay

- 7 November 2022, 07:42 WIB
Simak cara cek penerima bansos BSU tahap 7 berikut ini melalui aplikasi PosPay untuk mencairkan Rp600.000.
Simak cara cek penerima bansos BSU tahap 7 berikut ini melalui aplikasi PosPay untuk mencairkan Rp600.000. /Instagram.com/@posIndonesia.ig

PR DEPOK – Daftar penerima BSU tahap 7 dikabarkan sudah bisa dicek melalui aplikasi PosPay mulai 1 November 2022 karena bantuan senilai Rp600.000 dari Kemnaker sudah mulai cair.

Lantas, bagaimana cara cek penerima BSU tahap 7 tahun 2022 secara online melalui aplikasi PosPay?

Seperti diketahui, penyaluran BSU tahap 7 kali ini akan melalui Kantor Pos. Kebijakan ini untuk mempermudah pekerja yang tidak memiliki rekening Bank Himbara atau Bank BSI.

Pekerja bisa cek penerima BSU tahap 7 melalui aplikasi PosPay yang disediakan oleh Kantor Pos.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV dan Trans7 Hari Ini Senin, 7 November 2022: Ada Sweet Daddy hingga Lapor Pak!

Menaker Ida Fauziah menjelaskan, Kantor Pos akan mencetak undangan terlebih dahulu bagi para calon penerima BSU tahap 7 yang telah lolos verifikasi dan validasi.

"Kantor Pos mencetak undangan, kemudian menyampaikan undangan tersebut pada penerima BSU melalui perusahaan. Untuk mengetahui penerima BSU terdaftar di Kantor Pos dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi PosPay,” kata Menaker seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Kemnaker menargetkan 3,6 juta pekerja akan menerima BSU 2022 tahap 7 yang disalurkan melalui Kantor Pos dan Bank Himbara.

Pekerja yang namanya terdaftar sebagai penerima BSU tahap 7 di aplikasi PosPay bisa mencairkan uang bantuan melalui Kantor Pos atau perusahaan.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x