NIK Anda Terdaftar BPNT Kartu Sembako? Buruan Cek Nama Penerima di Sini, Ada Bantuan Rp200.000

- 10 November 2022, 11:46 WIB
ILUSTRASI - Berikut merupakan cara cek daftar penerima BPNT Kartu Sembako
ILUSTRASI - Berikut merupakan cara cek daftar penerima BPNT Kartu Sembako /Freepik/

PR DEPOK - Informasi singkat mengenai cara mengecek NIK yang terdaftar di BPNT Kartu Sembako, serta cara mudah cek nama penerima di situs resmi Kemensos, bisa Anda simak di sini.

Pemerintah Indonesia yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), pada bulan November 2022 masih menyalurkan beberapa program bansos seperti PKH, BLT BBM, PBI JK, hingga BPNT Kartu Sembako.

Dengan disalurkannya program, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako ini, Kemensos berharap dapat membantu meringankan beban biaya kebutuhan pokok rumah tangga masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Link Cek Daftar Penerima Bansos Kemensos 2022 Beserta Cara Login, Ada BPNT, BLT BBM, dan PKH

Sementara itu, mengenai besaran dana yang disalurkan pada program BPNT Kartu Sembako ini, Kemensos memberikan dana bantuan senilai Rp200.000 per bulan, kepada penerimanya.

Akan tetapi, untuk menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat sebelumnya harus mendaftarkan data dirinya dalam DTKS Kemensos, yang bisa didaftarkan secara online atau offline.

Tetapi, bagi masyarakat yang sebelumnya sudah terdaftar di sistem DTKS Kemensos, masyarakat tinggal melakukan cek nama penerima BPNT Kartu Sembako melalui situs resmi Pemerintah di cekbansos.kemensos.go.id.

Mengenai masalah pendaftaran DTKS Kemensos, terdapat dua cara pendaftaran yaitu secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Hari Pahlawan Nasional 2022, Desain Terbaru dan Cocok Dibagikan di Sosmed

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x