Info Pencairan BPNT Sembako 2022: Intip Jadwal Cair dan Cek Penerima Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 10 November 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi. Berikut info pencairan BPNT sembako November 2022, mulai dari jadwal cair hingga cara cek penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Berikut info pencairan BPNT sembako November 2022, mulai dari jadwal cair hingga cara cek penerima melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Freepik/

PR DEPOK - Simak info pencairan BPNT sembako 2022 terkait jadwal cair dan cara cek penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk jadwal cair BPNT sembako 2022 sudah direncanakan setiap bulan, sehingga bulan November ini masih disalurkan.

Kementerian Sosial menargetkan penerima BPNT sembako 2022 sebanyak 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: BLT Balita dan Ibu Hamil Masih Cair November 2022, Akses cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Dana Rp750.000

BPNT sembako atau biasa disebut Bantuan Pangan Non Tunai merupakan bantuan rutin sebesar Rp200.000 per bulan bagi masyarakat.

Penting diketahui, BPNT sembako diberikan untuk menanggulangi kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, rehabilitasi sosial, dan pelayanan dasar.

Bantuan ini dapat digunakan untuk memperoleh beras, telur, dan bahan pokok lainnya di pasar, warung, toko agar masyarakat memperoleh nutrisi yang lebih seimbang, tidak hanya karbohidrat, tetapi juga protein, seperti telur.

Baca Juga: Info Pencairan BSU Tahap 8 2022: Jadwal, Syarat dan Cara Cek Penerima BLT Rp600.000 via PosPay

Penyaluran BPNT sembako awalnya melalui e-warong (Elektronik Warung Gotong Royong) atau pihak-pihak yang sudah bekerja sama dengan bank penyalur untuk penukaran bahan pangan oleh keluarga penerima manfaat.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah