BLT BBM Tahap 2 Masih Cair? Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima Bansosnya Secara Online Lewat HP

- 11 November 2022, 10:37 WIB
Ilustrasi. Simak informasi cara cek bansos BLT BBM tahap 2 2022 yang akan cair November-Desember 2022.
Ilustrasi. Simak informasi cara cek bansos BLT BBM tahap 2 2022 yang akan cair November-Desember 2022. /Pixabay

PR DEPOK – Apakah BLT BBM tahap 2 masih cair? Itulah salah satu pertanyaan yang sering muncul oleh sebagian masyarakat penerima manfaat dari bantuan sosial ini.

Maka simak di dalam artikel ini informasi jadwal dan cara cek penerima bansos BLT BBM tahap 2 secara online melalui handphone (HP).

Sebelum itu, alangkah baiknya kita pahami terlebih dahulu apakah itu bansos BLT BBM ini, dan berapa besaran dana bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Ini Alasan Pemkot Depok Tutup Gerbang SDN Pondok Cina 1 dengan Trotoar, Dinas PUPR Buka Suara

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos, pemerintah mulai menyalurkan BLT BBM sejak awal September 2022 lalu.

BLT BBM adalah salah satu program pemerintah RI dalam upaya meringankan beban serta melindungi daya beli masyarakat prasejahtera atas tekanan berbagai kenaikan harga secara global.

Melalui Kementerian Sosial, dana bantuan langsung tunai ini diberikan dengan sasaran penerima 20,65 juta KPM, termasuk juga penerima BPNT dan PKH.

Baca Juga: Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Kalideres, Begini Kronologinya

Terkait jumlah besaran dana BLT BBM yang didapatkan, KPM yang telah memenuhi syarat akan mendapatkan uang tunai Rp150 ribu per bulan.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah