Cek Penerima Bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM November 2022 Lewat HP, Dapatkan Bantuan hingga Rp3 Juta

- 11 November 2022, 16:35 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH, BPNT dan BLT BBM bulan November 2022 untuk dapatkan bantuan.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos PKH, BPNT dan BLT BBM bulan November 2022 untuk dapatkan bantuan. /Tangkap layar kemensos.go.id

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan tiga jenis bantuan sosial (bansos) pada November 2022, yakni PKH, BPNT, dan BLT BBM.

Masyarakat dapat cek penerima bansos Kemensos secara online melalui handphone (HP) agar bisa mencairkan dana PKH, BPNT, dan BLT BBM bulan November 2022 ini.

Sebelum membahas cara cek penerima bansos PKH, BPNT, dan BLT BBM lewat HP, simak terlebih dahulu sasaran penerimanya.

PKH, BPNT, dan BLT BBM merupakan bansos yang menyasar masyarakat miskin atau rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Baca Juga: Penuhi Syarat Ini untuk Dapat Bansos PKH Lansia 2023, Ada Bantuan Rp2,4 Juta dari Kemensos

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan diberikan untuk menanggulangi kemiskinan ekstrem di Indonesia.

Penerima PKH terdiri dari tujuh kategori yang berhak menerima bantuan uang tunai hingga Rp3 juta per tahun. Akan tetapi, penyalurannya dalam empat tahap melalui Bank Himbara.

Sementara itu BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai diberikan oleh pemerintah agar masyarakat terpenuhi kebutuhan pokoknya, seperti beras, ikan, sayur, telur, dll.

Bansos BPNT disalurkan setiap bulan sebesar Rp200.000 melalui kantor pos atau Bank Himbara yang sudah bekerja sama dengan ewarong atau pihak penyalur yang ditunjuk oleh bank.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x