Info Pencairan PKH Tahap 4 November: Besaran Dana dan Cara Cek Daftar Penerima secara Online

- 18 November 2022, 09:15 WIB
Simak informasi terkait pencairan PKH tahap 4 bulan November ini, termasuk besaran dana dan cara cek penerima.
Simak informasi terkait pencairan PKH tahap 4 bulan November ini, termasuk besaran dana dan cara cek penerima. /Instagram.com/@kemensosri/

PR DEPOK - Saat ini, tidak sedikit masyarakat miskin yang masih menunggu informasi pencairan PKH tahap 4 November.

Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas info lengkap pencairan PKH tahap 4 November dari besaran dana hingga cek daftar penerima secara online.

Seperti diketahui, pencairan PKH tahap 4 akan berlangsung dalam tiga bulan dari Oktober, November, hingga Desember 2022.

Pada pencairan PKH tahap 4 November ini, Kemensos akan menyalurkan besaran dana yang berbeda-beda tergantung kategori penerima.

Baca Juga: 'Reborn Rich' Segera Tayang, Simak 3 Hal Penting dari Drama Terbaru Song Joong Ki dan Shin Hyun Been

Contohnya, besaran dana yang berhak dicairkan siswa SD penerima PKH tahap 4 November adalah Rp225.000, siswa SMP berhak cairkan Rp375.000, dan siswa SMA akan mendapat Rp500.000.

Lalu, terdapat kategori balita 0-6 tahun dan ibu hamil/nifas yang masing-masing akan mendapat besaran dana senilai Rp750.000 dari PKH tahap 4 November.

Tidak hanya itu, penyandang disabilitas dan lansia 70 tahun juga akan mendapatkan besaran dana sebesar Rp600.000.

Perlu diperhatikan, tidak semua masyarakat bisa mencairkan dana PKH tahap 4 November tersebut, hanya yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah