BSU Cair Berapa Kali? Berikut Penjelasan Singkatnya Serta Cara Pencairan Melalui Kantor Pos

- 20 November 2022, 12:09 WIB
Cara Cairkan BSU 2022 Rp600 Ribu ke Kantor Pos dan Cek BLT Subsidi Gaji lewat Aplikasi PosPay
Cara Cairkan BSU 2022 Rp600 Ribu ke Kantor Pos dan Cek BLT Subsidi Gaji lewat Aplikasi PosPay /ANTARA/

PR DEPOK - Informasi tentang BSU yang cair berapa kali, serta penjelasan singkat mengenai apa itu BSU dan cara pencaiean melalui Kantor Pos, tersedia dalam isi artikel ini.

Seperti yang diketahui, program Bantuan Subsidi Upah (BSU) telah mencapai tahapan ke-8 penyalurannya kepada pekerja atau buruh di seluruh Indonesia hingga bulan November 2022.

Dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram @kemnaker, telah ada sekitar 11.112.260 pekerja atau buruh di Indonesia, yang telah mendapatkan manfaat dari dana BSU per tanggal 15 November 2022.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 Online Lewat HP, Penuhi Syarat Ini tuk Dapat Bansos Rp300.000

Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan bahwa akan ada sekitar 16 juta atau lebih pekerja atau buruh, yang bakal mendapatkan dana BSU tahun 2022.

Mengenai besaran dana bantuannya, program BSU Kemnaker ini disalurkan Rp600.000, yang bisa Anda cairkan di Kantor Pos terdekat atau melalui bank Himbara.

Selain itu, banyak pertanyaan terkait apakah penyaluran BSU hingga tahapan ke-8 kali ini bisa dicairkan lagi, setelah sebelumnya dapat pada tahapan sebelumnya? Jawabannya adalah tidak.

Baca Juga: Sasuke Retsuden Chapter 3 Rilis, Berikut Link Baca dan Spoiler Episodenya Tentang Sasuke dan Sakura

Untuk diketahui bersama, program BSU dari Kemnaker ini hanya bisa dicairkan sekali, dan bila Anda merupakan penerimanya pada tahapan sebelumnya, Anda tidak akan mendapatkannya kembali pada tahapan berikutnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x