Pencairan Tahap 4 PKH Desember 2022 Segera Cair, Simak Besaran Dana dan Cara Daftar via Aplikasi Cek Bansos

- 23 November 2022, 17:05 WIB
Simak ulasan mekanisme pencairan tahap 4 PKH Desember lewat link resmi Kemensos, termasuk cara daftar di aplikasi Cek Bansos.
Simak ulasan mekanisme pencairan tahap 4 PKH Desember lewat link resmi Kemensos, termasuk cara daftar di aplikasi Cek Bansos. /Kemensos/

PR DEPOK - Penyaluran BLT PKH Desember akan segera dilaksanakan, simak besaran dana yang cair dan cara daftar menjadi penerimanya via aplikasi Cek Bansos.

Seperti diketahui, BLT PKH akan disalurkan Kemensos tiga bulan sekali sepanjang tahun 2022.

Pada Desember nanti merupakan bulan yang termasuk ke dalam jadwal penyaluran BLT PKH tahap 4 yang sudah berlangsung sejak Oktober kemarin.

Masyarakat yang berhak menerima BLT PKH Desember adalah anak sekolah (SD, SMP, dan SMA), ibu hamil/nifas, lansia, balita, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: Bansos Rp500.000 Cair Bulan Ini Khusus Masyarakat Kategori Berikut

Namun, BLT PKH Desember ini akan cair dengan besaran dana yang berbeda tergantung kategorinya, seperti siswa SD akan terima BLT Rp225.000, siswa SMP bakal dapat BLT Rp375.000, dan siswa SMA mendapat BLT Rp500.000.

BLT PKH Desember akan cair sebesar Rp600.000 kepada lansia dan penyandang disabilitas.

Adapun untuk ibu hamil/nifas dan balita, masing-masing akan mendapat BLT terbesar, yakni Rp750.000 dari BLT PKH Desember.

Agar mendapatkan BLT PKH Desember, masyarakat bisa mengunduh aplikasi Cek Bansos untuk daftar jadi salah satu penerimanya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x