Bansos BLT BBM dan BPNT November Masih Cair? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 November 2022, 15:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos BLT BBM dan BPNT November di situs resmi Kemensos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara cek nama penerima bansos BLT BBM dan BPNT November di situs resmi Kemensos. /Pixabay/

PR DEPOK - Bentuk kepedulian sosial dari pemerintah kepada masyarakat dengan adanya kenaikan bahan bakar minyak yaitu adanya bansos.

Dua diantaranya bansos yang masih terus dicairkan oleh pemerintah ialah Bantuan Lansung Tunai (BLT) BBM dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BLT BBM dan bansos BPNT cair di bulan November dan bisa cek langsung nama penerima secara online pada laman cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, BLT BBM dan bansos BPNT ditujukan untuk masyarakat yang rentan miskin atau keluarga tidak mampu.

Baca Juga: Masyarakat Wilayah Ini Terima BLT BBM dan BPNT Sebesar Rp900.000, Cairkan di Kantor Pos Sekarang

Adapun dana yang disalurkan sebesar Rp 12,4 triliun untuk 20,65 juta Keluarga Penerima BLT BBM dan untuk penerima BPNT sebesarRp18,8 triliun kepada 18,8 juta penerima.

Penyaluran BLT BBM dan BPNT kepada penerima sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022.

Maka, untuk Anda yang merasa berhak mendapatkan BLT BBM dan Bansos BPNT sebagai keluarga rentan miskin silahkan langsung cek nama penerima di situs resmi.

Adapun berikut ini cara cek nama penerima di laman cekbansos.kemensos.go.id secara online hanya dengan siapkan HP dan KTP.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x