Cek Penerima PKH Tahap 4 November 2022 Secara Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 November 2022, 21:10 WIB
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos PKH tahap 4 bulan November 2922 secara online menggunakan HP.
Berikut ini merupakan cara cek penerima bansos PKH tahap 4 bulan November 2922 secara online menggunakan HP. /Tangkap layar DTKS Kemensos/

PR DEPOK – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 pada November 2022 kepada 10 juta keluarga miskin yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Dana PKH tahap 4 bulan November 2022 akan disalurkan oleh PT Pos Indonesia. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat mengambil bantuan ini di kantor pos, balai desa/kelurahan, atau kantor kecamatan.

Besaran PKH tahap 4 November 2022 bisa mencapai Rp750.000. Untuk mendapatkannya, segera cek penerima bansos PKH tahap 4 secara online melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui terdaftar atau tidaknya di DTKS.

Cara cek penerima bansos PKH tahap 4 lewat laman cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat menggunakan perangkat handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai data rujukan.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat HP

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk cek penerima PKH tahap 4 melalui cekbansos.kemensos.go.id?

Sebelum membahasnya lebih jauh, perlu diketahui bahwa Kemensos menyalurkan bansos PKH tahap 4 November 2022 melalui PT Pos Indonesia untuk mempermudah KPM.

Selain lokasi pencairan PKH tahap 4 November 2022 lebih dekat, Kemensos juga mengatasi kendala yang sering ditemukan saat menyalurkan bantuan ini di Bank Himbara.

Nanti KPM tidak perlu lagi membawa Kartu Keluarga Sejahtera saat mencairkan bansos PKH tahap 4 November 2022 di lokasi yang ditentukan PT Pos Indonesia.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x