BPNT dan BLT BBM Cair Sampai Akhir Tahun, Buruan Daftar Bansos Kemensos 2022 Online di Aplikasi Ini

- 28 November 2022, 19:58 WIB
Buruan daftar bansos Kemensos 2022 online untuk mendapatkan BPNT dan BLT BBM yang cair hingga akhir tahun sebesar Rp900.000.
Buruan daftar bansos Kemensos 2022 online untuk mendapatkan BPNT dan BLT BBM yang cair hingga akhir tahun sebesar Rp900.000. /Instagram @kemensosri

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) cair hingga akhir tahun, segera daftar bansos Kemensos 2022 secara online di aplikasi ini.

Masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan bansos Kemensos seperti BPNT dan BLT BBM yang tengah cair di bulan November ini.

Untuk bisa mendapatkan bansos BPNT maupun BLT BBM ini, masyarakat wajib memenuhi syarat utama yakni terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos BBM dan BPNT Rp900.000 Online di Link cekbansos.kemensos.go.id

Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang apabila disingkat menjadi DTKS Kemensos ini merupakan data nama penerima bansos yang menjadi acuan pemerintah dalam penyaluran beberapa bansos tahun ini, termasuk BPNT dan BLT BBM.

BPNT merupakan salah satu bansos reguler dari pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat rentan miskin agar dapat membeli segala jenis kebutuhan pangan.

Setiap masyarakat yang memenuhi semua syarat akan mendapatkan BPNT ini sebesar Rp2,4 juta selama satu tahun.

Setiap bulannya masyarakat dapat mencairkan BPNT sebesar Rp200.000.

Baca Juga: Akses Link Cek Nama Penerima BPNT 2022 di Sini, Bantuan Rp600.000 Langsung Cair

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x