Cek Nama Penerima PKH Desember 2022 Online Lewat HP

- 2 Desember 2022, 16:57 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 hingga Rp750.000.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima PKH Desember 2022 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos tahap 4 hingga Rp750.000. /Irsan Mulyadi/ANTARA/ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 sudah bisa dicairkan oleh penerima mulai bulan Desember 2022. 

Masyarakat bisa segera mengakses laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek nama penerima PKH Desember 2022 secara online lewat handphone (HP). 

Sebab masyarakat yang termuat datanya di cekbansos.kemensos.go.id akan mendapat bansos PKH tahap 4 hingga Rp750.000 yang bisa diambil Desember ini. 

Namun perlu diingat bahwa bantuan PKH tahap 4 ini hanya diberikan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada masyarakat yang memenuhi kriteria miskin atau rentan miskin. 

Baca Juga: Cek Penerima Bansos BPNT, PKH, dan BLT BBM Desember 2022 Secara Online

Kemudian penerima PKH juga harus memenuhi salah satu kategori lantaran Kemensos sudah menetapkan beberapa kategori yang berhak mendapat bansos ini, yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Jika telah memenuhi salah satu kategori di atas, Anda bisa langsung melakukan pengecekkan nama penerima PKH 2022 secara online, berikut caranya; 

1. Siapkan HP dengan jaringan internet yang stabil.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM dan BPNT Desember 2022 Online Lewat HP 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x