2 Cara Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2022 Mudah Lewat HP, Dapatkan Dana Bantuan Hingga Rp3 Juta

- 3 Desember 2022, 09:19 WIB
Begini cara cek nama penerima bansos 2022, dari BPNT hingga BLT BBM.
Begini cara cek nama penerima bansos 2022, dari BPNT hingga BLT BBM. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK – Simak dua cara cek daftar nama penerima bansos 2022 mudah secara online via HP, dapatkan dana bantuan PKH 2022, BPNT, dan BLT BBM hingga senilai Rp 3 juta.

Seperti diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan sejumlah bantuan sosial di bulan Desember 2022, termasuk PKH tahap 4, BPNT, dan BLT BBM.

Bansos tersebut diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum mendapatkan dana bantuan sebelumnya.

Maka dari itu, untuk mengetahui kamu mendapatkan bansos 2022 atau tidak, simak pada artikel ini dua cara cek daftar nama penerima bansos 2022 mudah secara online via HP.

Baca Juga: Siapa Ritsu Doan? Berikut Profil Singkat Pemain Jepang yang Fenomenal di Piala Dunia Ini

Ketiga program bansos yang disalurkan Kemensos ini pada dasarnya sama, bisa di cek daftar nama penerima bansos 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Nantinya, setelah kamu memasukkan data diri, maka sistem cekbansos.kemensos.go.id akan menampilkan informasi mengenai daftar penerima bansos 2022.

Namun perlu dicatat, ketiga bantuan tersebut seperti PKH tahap 4, BPNT, dan BLT BBM didapatkan secara terpisah, artinya tidak diberikan sekaligus.

Ketiga bantuan ini terutama PKH tahap 4, sudah mulai disalurkan sejak bulan Oktober hingga akhir tahun pada Desember 2022.

Halaman:

Editor: Dini Novianti Rahayu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x