Cara Daftar STB Gratis Secara Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 4 Desember 2022, 07:05 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar agar mendapat Set Top Box atau STB gratis di aplikasi Cek Bansos.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar agar mendapat Set Top Box atau STB gratis di aplikasi Cek Bansos. /Kemensos/

PR DEPOK - Berikut ini dipaparkan cara daftar STB gratis secara online di aplikasi Cek Bansos.

Masyarakat yang ingin dapat Set Top Box cuma-cuma, bisa simak cara daftar STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos berikut ini.

Dengan mengetahui cara daftar STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, maka masyarakat bisa tahu langkah mudah untuk mendapat Set Top Box secara cuma-cuma dari Kominfo.

Jika nama lolos verifikasi usai melalui tahapan cara daftar STB gratis secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, maka masyarakat berhak dapat Set Top Box secara cuma-cuma dari Kominfo.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Lagu K-Pop untuk Temani Natal Penuh Suka Cita, Ada V BTS hingga EXO

Sebagaimana diketahui, Kominfo secara resmi kembali mematikan siaran TV Analog di beberapa wilayah yang telah mengudara selama hampir 60 tahun per 3 Desember 2022.

Sebagai gantinya, Kominfo bersama Lembaga Penyelenggara Multipleksing telah menyiapkan STB gratis bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) yang berhak dapat Set Top Box secara cuma-cuma.

Masyarakat miskin calon penerima STB gratis dari Kominfo adalah mereka yang terdaftar di dalam desil 1 data Percepatan Pensasaran Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE). Sedangkan khusus Provinsi DKI Jakarta yakni RTM yang telah terdaftar pada data carik desil 1 Provinsi DKI Jakarta.

Dengan adanya program STB gratis dari Kominfo tersebut, maka masyarakat miskin yang tidak memiliki TV Digital tetap bisa menikmati siarannya, tanpa perlu membeli televisi baru.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x