Penuhi Syarat Ini agar Dapat BPNT 2023 Rp2,4 Juta dan Cek Daftar Penerima Bansos di Link Berikut

- 4 Desember 2022, 10:32 WIB
ILUSTRASI - Simak syarat yang wajib dipenuhi agar dapat BPNT 2023 Rp2,4 juta dari Kemensos, serta cek daftar penerimanya.
ILUSTRASI - Simak syarat yang wajib dipenuhi agar dapat BPNT 2023 Rp2,4 juta dari Kemensos, serta cek daftar penerimanya. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan keluarga miskin di Indonesia.

Kemensos menyalurkan dana bansos BPNT Rp2,4 juta per Kepala Keluarga (KK) per tahun dan diperuntukan pemenuhan pembelanjaan sembako, dengan harapan bahwa kebutuhan gizi keluarga tetap bisa terpenuhi dengan baik.

Oleh karena itu, segera dapatkan BPNT 2023 Rp2,4 juta dari Kemensos dengan memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan.

Diketahui, program BPNT 2023 belum ditetapkan secara resmi, oleh karena itu syarat dan ketentuan ini berkaca dari peraturan dan mekanisme 2022.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BLT BBM 2022 Online di Link cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Mudahnya!

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos, inilah ulasan lengkap syarat agar dapat BPNT 2023 Rp2,4 juta.

Syarat Penerima BPNT

1. Berkewarganegaraan Indonesia (WNI) dibuktikan dengan memiliki NIK dan KK.

2. KK dan KTP sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x