Daftar Bansos yang Cair Lagi 2023, PKH dan BPNT Termasuk?

- 8 Desember 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum informasi mengenai daftar bansos yang cair lagi 2023, di mana PKH dan BPNT masuk di dalamnya.
Ilustrasi. Berikut ini dirangkum informasi mengenai daftar bansos yang cair lagi 2023, di mana PKH dan BPNT masuk di dalamnya. /Instagram.com/@kemensosri./

PR DEPOK - Menjelang akhir tahun 2022, tidak sedikit masyarakat khususnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT, yang mencari informasi daftar bansos yang cair lagi 2023.

Tidak dipungkiri, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dirasakan banyak manfaatnya oleh masyarakat, sehingga KPM berharap kedua bansos tersebut cair lagi pada 2023.

Kabar baiknya, PKH dan BPNT ternyata masuk daftar bansos yang cair lagi di tahun 2023, sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Kamis, 8 Desember 2022: Anda Mendapatkan Insentif dan Fasilitas

Sri Mulyani menyatakan alokasi untuk perlindungan sosial (perlinsos) tahun depan dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2023 mencapai Rp479,1 triliun.

Menurutnya, dana tersebut dialokasikan untuk perlinsos atau bansos 2023 meliputi pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 10 juta keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Kartu Sembako kepada 18,8 juta KPM.

Selain itu, bansos yang kembali dilanjutkan tahun 2023 ada bantuan iuran PBI-JKN kepada 96,8 juta jiwa.

Baca Juga: Wanita Viral Minta Mahar Rumah Akhirnya Buka Suara: Ryan Anak Mama Banget

Selanjutnya bansos dalam bidang pendidikan yakni Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 20,11 juta siswa, serta Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah kepada 976,8 ribu mahasiswa.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x