Mau Dapatkan BLT BBM 2022? Uang Tunai Rp600.000 Cair Desember hingga Tanggal Ini

- 8 Desember 2022, 11:51 WIB
Ilustrasi – Cairkan BLT BBM 2022 sebelum tanggal ini, masyarakat bisa segera datangi Kantor Pos untuk ambil bantuan Rp300.000.
Ilustrasi – Cairkan BLT BBM 2022 sebelum tanggal ini, masyarakat bisa segera datangi Kantor Pos untuk ambil bantuan Rp300.000. //Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Simak ulasan mengenai Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak atau BLT BBM 2022 yang akan tersaji lengkap pada artikel ini.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali menyalurkan BLT BBM di bulan Desember ini untuk periode tahap 2.

Masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan BLT BBM di bulan ini apabila telah memenuhi semua syarat yang telah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra, Scorpio, dan Sagitarius, Kamis, 8 Desember 2022: akan Ada Banyak Kesempatan Terbuka

Berdasarkan jadwal, penyaluran BLT BBM tahap 2 ini telah berlangsung sejak November kemarin, dan diperkirakan berakhir pada tanggal 31 Desember mendatang.

Sebelumnya, pemerintah telah menyalurkan BLT BBM untuk tahap 1 pada bulan September hingga Oktober kemarin.

Masyarakat yang akan menerima BLT BBM ini ialah masyarakat yang tergolong rentan miskin serta bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, terdapat syarat utama yang wajib dipenuhi masyarakat, yakni terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos sebagai penerima bansos BPNT.

Baca Juga: Update Klasemen BRI Liga 1 2022/2023 usai Pekan ke-12: Persija Masuk Tiga Besar, Persib Naik ke-8

Halaman:

Editor: Rifqy Rajwa Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x