Apa Itu Skema Normal Kartu Prakerja 2023? Ini Penjelasannya

- 21 Desember 2022, 10:17 WIB
Berikut ini dipaparkan penjelasan mengenai skema normal Kartu Prakerja yang akan diterapkan pada tahun 2023 mendatang.
Berikut ini dipaparkan penjelasan mengenai skema normal Kartu Prakerja yang akan diterapkan pada tahun 2023 mendatang. /Instagram/@prakerja.go.id.

PR DEPOK – Pemerintah lewat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, telah memutuskan bahwa program Kartu Prakerja berlanjut di tahun 2023.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menjelaskan, Program Kartu Prakerja dengan skema normal atau pelatihan offline akan diberlakukan di tahun 2023 mendatang.

Seiring dengan melandainya kasus pandemi Covid-19, pemerintah akan melakukan penyesuaian skema semi bansos pada Program Kartu Prakerja menjadi skema normal pada tahun 2023.

Baca Juga: Tata Cara Pendaftaran PPS Pemilu 2024 Online di siakba.kpu.go.id

Tahun 2023, skema normal yang memberikan bantuan pelatihan lebih besar akan diberlakukan dan akan melanjutkan skema semi bansos hingga akhir Q4-2022, dengan besaran bantuan pelatihan dan insentif sama dengan sebelumnya.

Metode pelatihan pada skema normal tahun 2023 akan dilakukan secara offline, online, dan hybrid (bauran).

Skema normal ini lebih difokuskan pada peningkatan kompetensi dan produktivitas angkatan kerja, berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung kepada peserta penerima, dan akan mendapat insentif setelah menyelesaikan pelatihan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries, Taurus, Gemini 21 Desember 2022: Ada Masalah di Tempat Kerja Gegara Cinta

Tujuannya untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x