Cara Cek Bansos Desember 2022 Online Lewat HP Pakai KTP

- 21 Desember 2022, 20:18 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Desember 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM dari pemerintah.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos Desember 2022 online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH, BPNT dan BLT BBM dari pemerintah. /Antara/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) merupakan salah satu program Kementerian Sosial (Kemensos) yang dibuat untuk membantu keluarga miskin di Indonesia. 

Memasuki akhir Desember 2022, Kemensos masih menyalurkan beberapa bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT BBM.

Masyarakat yang belum mendapat bantuan bisa melakukan cek bansos bulan Desember 2022 secara online lewat handphone (HP) di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini untuk mengetahui cara cek bansos Desember 2022 online lewat HP hanya pakai Kartu Tanda Penduduk (KTP) di cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT dan PKH yang Sedang Cair secara Online Hanya Pakai KTP

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa bansos BPNT dan BLT BBM digulirkan bersamaan di Kantor Pos dengan total Rp900.000 per penerima.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari bansos BPNT yang diberikan sekaligus tiga bulan sebesar Rp600.000 dan BLT BBM senilai Rp300.000.

Sementara untuk PKH, bantuan disalurkan untuk tahap 4 sesuai dengan kriteria penerima dengan maksimal bansos sebesar Rp750.000.

Baca Juga: 7 Kategori Bansos PKH yang Cair Tahun 2023, Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapat Rp3 Juta per Tahun

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x