Cara Daftar Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos

- 21 Desember 2022, 21:22 WIB
Ilustrasi – Simak penjelasan terkait cara daftar bansos PKH dan BPNT tahun 2023 secara online berikut ini di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi – Simak penjelasan terkait cara daftar bansos PKH dan BPNT tahun 2023 secara online berikut ini di aplikasi Cek Bansos. //Pexels/Ahsanjaya/

PR DEPOK - Artikel ini akan memuat cara daftar bansos PKH dan BPNT tahun 2023 secara online lewat Aplikasi Cek Bansos.

Bansos PKH dan BPNT tahun 2023 kembali akan segera cair pada bulan depan kepada para KPM bansos yang telah terdata di DTKS sebagai penerima bansos.

Agar bisa menerima bansos PKH dan BPNT, diperlukan pendaftaran terlebih dahulu salah satunya secara online lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Cara daftar bansos PKH dan BPNT tahun 2023 online lewat aplikasi Cek Bansos sendiri bisa dilakukan hanya dengan menggunakan HP.

Baca Juga: Cek BPNT Desember 2022 Online di cekbansos.kemensos.go.id

Sebagai informasi, baik program bansos PKH atau pun BPNT, dipastikan masih akan konsisten disalurkan pemerintah pada tahun 2023 mendatang.

Dikatakan menteri Keuangan, Sri Mulyani, Program Keluarga Harapan (PKH) senilai total Rp28,3 triliun akan disalurkan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Sedangkan untuk program Kartu Sembako akan mempunyai anggaran Rp44,5 triliun kepada 18,8 juta KPM di tahun 2023.

Maka masyarakat yang merasa berhak menjadi penerima bansos PKH maupun BPNT sudah bisa melakukan daftar bansos online 2023 lewat aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x