Cek Bansos PKH 2023 Online Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia

- 24 Desember 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT ibu hamil hingga BLT lansia dari pemerintah.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos PKH 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BLT ibu hamil hingga BLT lansia dari pemerintah. /Antara/Yusuf Nugroho

PR DEPOK - Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu bantuan yang rutin disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) setiap tahun kepada keluarga miskin. 

Seperti tahun ini, bansos PKH juga kemungkinan akan kembali dilanjutkan penyalurannya oleh pemerintah pada tahun 2023 mendatang. 

Masyarakat yang termasuk kriteria miskin atau rentan miskin bisa melakukan cek bansos PKH 2023 secara online menggunakan HP dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum sebagai penerima PKH dan mendapat bantuan berupa BLT ibu hamil, anak sekolah hingga lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BLT BBM Desember 2022 Online

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa PKH adalah bantuan yang menyasar keluarga miskin dengan kategori ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Bansos ini diberikan dalam bentuk bantuan langsung (BLT) dengan besaran dari mulai Rp900.000 hingga Rp3 juta setahun sesuai kategori. 

Kemensos menggulirkan bansos PKH sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang di dalamnya memuat informasi penerima bantuan. 

Baca Juga: BPUM Cair 2023? Simak Informasinya di Sini dan Login eform.bri.co.id untuk Cek BLT UMKM

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x