Cara Cek Bansos BPNT Kartu Sembako Online Pakai HP dan KTP

- 26 Desember 2022, 07:35 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako secara online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp600.000 pada Desember 2022 ini.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako secara online lewat HP pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan Rp600.000 pada Desember 2022 ini. /ANTARA FOTO/Adwit B Pramono.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau dikenal dengan bansos Kartu Sembako masih menjadi salah satu bantuan yang saat ini sedang disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos). 

BPNT yang diberikan kepada masyarakat dengan kriteria miskin atau rentan miskin ini tengah disalurkan sebesar Rp600.000 lewat PT Pos Indonesia sepanjang bulan Desember 2022.  

Bagi masyarakat yang belum memperoleh bansos Kartu Sembako, Anda perlu melakukan cek bansos BPNT terlebih dahulu yang bisa dilakukan secara online lewat handphone (HP) di cekbansos.kemensos.go.id. 

Secara lengkapnya, artikel ini akan membahas cara cek bansos BPNT Kartu Sembako lewat HP dan hanya memerlukan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saat mengakses website resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2023 Online Lewat HP untuk Dapat Bantuan Rp200.000 Tiap Bulan

Bansos Kartu Sembako ini diketahui merupakan program bantuan yang rutin dijalankan oleh Kemensos setiap tahun. 

Kemensos menyediakan BPNT dengan tujuan untuk membantu meringankan beban pengeluarkan masyarakat dari keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia. 

Biasanya bantuan ini diberikan sebesar Rp200.000 per bulan, tetapi Kemensos merapel BPNT sekaligus tiga bulan untuk bulan Desember 2022 menjadi Rp600.000 per penerima. 

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2023 Online Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x