Cek Daftar Penerima BLT Anak Sekolah Januari 2023 di Sini, Siswa SD-SMP-SMA Ini Bisa Cairkan PKH di Awal Tahun

- 2 Januari 2023, 12:21 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima BLT anak sekolah Januari 2023 di sini, siswa SD, SMP, dan SMA ini bisa cairkan PKH di awal tahun.
Ilustrasi - Simak cara cek daftar penerima BLT anak sekolah Januari 2023 di sini, siswa SD, SMP, dan SMA ini bisa cairkan PKH di awal tahun. /Pixabay/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan atau PKH, salah satunya BLT anak sekolah, kembali disalurkan mulai Januari 2023 ini.

Siswa SD, SMP, dan SMA kembali berkesempatan untuk mendapatkan BLT anak sekolah dari Kemensos sebagai salah satu kategori dalam bansos PKH.

Selain kepada siswa sekolah, PKH juga disalurkan untuk kategori masyarakat lainnya, seperti ibu hamil, lansia, balita, dan penyandang disabilitas.

Jika melihat pada penyaluran tahun sebelumnya, Program Keluarga Harapan ini memiliki besaran yang bervariasi tergantung dari kategori masyarakat yang menerimanya.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Lansia Januari 2023 di Sini, Cairkan hingga Rp2,4 Juta Tahun Ini

Bagi ibu hamil dan balita usia 0-6 tahun, Kemensos akan menyalurkan bantuan dengan total Rp3 juta dalam setahun atau Rp750.000 setiap tahapnya.

Sementara itu, bagi lansia dan penyandang disabilitas, dana yang diberikan kepada para KPM adalah Rp2,4 juta per tahun atau Rp600.000 per tahap.

Untuk BLT anak sekolah sendiri, besaran PKH dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan yang sedang dijalani.

Berikut ini rincian nominal yang akan diterima oleh siswa SD, SMP dan SMA pada penyaluran Program Keluarga Harapan.

Baca Juga: Mengenal Food Grade, Bungkusan yang Aman untuk Kemasan Makanan

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x