Siap-siap Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Segera Dibuka, Berikut Syarat dan Tips Lolos Seleksi

- 5 Januari 2023, 14:54 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai pendaftaran Kartu Prakerja 2023 yang akan segera dibuka, lengkap dengan syarat dan tips lolos seleksi.
Ilustrasi. Simak penjelasan mengenai pendaftaran Kartu Prakerja 2023 yang akan segera dibuka, lengkap dengan syarat dan tips lolos seleksi. /Prakerja./

PR DEPOK – Siap-siap pendaftaran Kartu Prakerja 2023 akan segera dibuka, berikut syarat dan tips lolos seleksi.

Pendaftaran Kartu Prakerja sudah diumumkan akan dibuka pada tahun 2023 di triwulan pertama, dengan total insentif Rp4,2 juta per peserta.

Namun, untuk bisa menjadi peserta Kartu Prakerja yang akan dibuka pada 2023 ini, masyarakat harus mengetahui syarat dan tips lolos seleksi agar sukses dalam tahap pendaftaran agar mendapatkan insentif yang akan naik di tahun ini.

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau Mengeluarkan Asap Kawah, Masyarakat Diimbau Tidak Beraktivitas di Sekitar Gunung

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website prakerja.go.id dan sumber lainnya, berikut penjelasan lengkap syarat dan tips lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja 2023:

1. Calon peserta Kartu Prakerja 2023 harus memiliki KTP dan merupakan WNI asli yang terdaftar di Catatan Sipil.

2. Calon peserta Kartu Prakerja 2023 tidak boleh masih seorang siswa atau masih menempuh pendidikan formal di lembaga pendidikan.

Baca Juga: Tetap Ngotot, Bharada E Sebut Ferdy Sambo Memintanya untuk Bunuh Brigadir J Bukan Hajar

3. Calon peserta Kartu Prakerja 2023 yang boleh mengikuti seleksi hanya yang termasuk kategori masyarakat pencari kerja, terkena PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja, pekerja atau buruh yang terdampak Covid-19 atau dirumahkan, dan yang bukan penerima upah, serta termasuk pemilik usaha mikro dan kecil.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x