BPNT Kartu Sembako Bantuan Jenis Apa? Simak Penjelasannya serta Besaran Dana yang Diterima KPM

- 10 Januari 2023, 13:42 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan bansos BPNT 2023, serta cek nama penerima Kartu Sembako.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan bansos BPNT 2023, serta cek nama penerima Kartu Sembako. /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT Kartu Sembako itu bantuan apa? Serta besaran dana yang diterima KPM (Keluarga Penerima Manfaat), bisa Anda simak selengkapnya disini.

Pada awal tahun 2023, pemerintah Indonesia kabarnya masih akan mencairkan beberapa program bantuan sosial, termasuk BPNT Kartu Sembako.

Seperti yang diketahui penyaluran BPNT Kartu Sembako ditujukan untuk membantu meringankan beban biaya bulanan masyarakat, di tengah maraknya kenaikan bahan pokok saat ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 2023 untuk Taurus, Gemini, dan Cancer: saatnya ke Luar dari Zona Nyaman

Untuk besaran dana yang disalurkan, Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan dana bantuan senilai Rp200.000 per bulan, pada program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Bagi masyarakat yang ingin menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako 2023, masyarakat Sebelumnya harus terdaftar atau mendaftarkan data dirinya dalam DTKS Kemensos, untuk memverifikasi data dirinya lebih lanjut.

Pendaftaran DTKS Kemensos kini bisa dilakukan dengan dua cara yakni secara online atau secara langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW sesuai dengan domisili Anda.

Baca Juga: BPNT 2023 Rp200.000 per Bulan Cair Januari, Segera Cek Nama Penerima Bantuan di sini

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat tinggal mendownload "Aplikasi Cek Bansos" di Google Playstore, serta mengisi data diri yang diminta untuk mempermudah proses pencarian nama penerima nantinya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x