Info Bansos 2023: Jadwal Pencairan PKH dan BPNT Sembako hingga Cek Penerimanya di Sini

- 10 Januari 2023, 11:31 WIB
Ilustrasi - Simak info bansos 2023: jadwal pencairan PKH dan BPNT Kartu Sembako hingga cek penerima bantuan di sini lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Simak info bansos 2023: jadwal pencairan PKH dan BPNT Kartu Sembako hingga cek penerima bantuan di sini lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Irsan Mulyadi/ANTARA/ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK - Simak info bantuan sosial (bansos) tahun 2023 di artikel ini mencakup jadwal pencairan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako.

Kemudian cek penerima bansos PKH dan BPNT tahun 2023 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id juga akan dibahas dalam artikel ini, baca sampai selesai ya. 

Kementerian Sosial (Kemensos) diketahui mempunyai program bansos yang biasa disalurkan setiap tahun kepada keluarga miskin atau rentan miskin. 

Program bansos yang rutin disalurkan termasuk pada tahun 2023 itu adalah PKH dan BPNT Kartu Sembako. 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2023 Lewat HP Hanya Modal KK dan KTP

Berdasarkan kebijakan di tahun sebelumnya, jadwal pencairan bansos PKH dilakukan dalam empat tahap tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bansos PKH ini menyasar keluarga miskin dengan kategori tertentu dan dengan nominal yang berbeda seperti ibu hamil (Rp3 juta setahun), anak usia dini 0-6 tahun (Rp3 juta setahun), anak sekolah (Rp4,4 juta setahun), penyandang disabilitas berat (Rp2,4 juta setahun) dan lanjut usia (lansia) (Rp2,4 juta setahun). 

Sementara itu, BPNT Kartu Sembako diberikan kepada keluarga miskin setiap bulan sebesar Rp200.000 per penerima yang harus digunakan untuk membeli kebutuhan pokok berupa sembako. 

Baca Juga: Cek PKH Januari 2023 Online Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x