Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH dan BPNT 2023 Online

- 8 Januari 2023, 17:12 WIB
Ilustrasi – Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH dan BPNT 2023 online agar dapat bansos dari Kemensos tahun ini.
Ilustrasi – Segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH dan BPNT 2023 online agar dapat bansos dari Kemensos tahun ini. //Instagram.com/@bank_indonesia/

PR DEPOK - Meski penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2023 belum resmi diumumkan, tetapi masyarakat masih bisa melakukan pengecekkan bansos secara online.

Masyarakat hanya perlu mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima PKH dan BPNT 2023 secara online. Pengecekkan ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) atau laptop dengan internet yang stabil. 

Kemudian melalui link cekbansos.kemensos.go.id, akan muncul informasi terkait informasi pencairan bansos 2023, baik PKH maupun BPNT. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Januari 2023 Pakai KTP

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH dan BPNT hanya menyasar masyarakat miskin atau rentan miskin. 

Perbedaannya, BPNT atau Kartu Sembako hanya diberikan sebesar Rp200.000 per bulan untuk membeli sembako. Sedangkan PKH disalurkan hingga Rp750.000 per tahap atau Rp3 juta setahun bagi kriteria tertentu. 

Sebab terdapat beberapa kriteria yang mendapat bansos PKH yakni ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Baca Juga: Cek Bantuan PKH 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Masing-masing kriteria tersebut memperoleh nominal bantuan yang berbeda-beda karena menyesuaikan dengan kebutuhan. Akan tetapi, yang pasti kedua bansos di atas sama-sama diberikan kepada keluarga yang terdaftar di DTKS. 

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x