Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Januari 2023 Pakai KTP

- 7 Januari 2023, 21:53 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos BPNT Januari 2023 online pakai HP dan KTP agar dapat bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek bansos BPNT Januari 2023 online pakai HP dan KTP agar dapat bantuan Kartu Sembako sebesar Rp200.000. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan segera menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako pada Januari 2023. 

BPNT Kartu Sembako biasanya digulirkan sebesar Rp200.000 per bulan kepada keluarga yang datanya terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos. 

Agar dapat mengetahui sudah terdaftar atau belum, Anda bisa langsung login di laman cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT Januari 2023 secara online. 

Pengecekkan BPNT melalui laman cekbansos.kemensos.go.id ini terbilang mudah karena hanya perlu menyiapkan HP atau laptop dengan internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). 

Baca Juga: Cara Daftar BLT Lansia 2023 Lewat HP Pakai KK dan KTP di Aplikasi Cek Bansos

Untuk diketahui bansos Kartu Sembako ini hanya disediakan Kemensos untuk keluarga miskin atau rentan miskin yang sudah terdata di DTKS. 

Kemudian sesuai dengan namanya, BPNT disalurkan sebesar Rp200.000 per bulan untuk membantu meringankan pengeluaran keluarga miskin. 

Dengan adanya BPNT Kartu Sembako 2023, penerima dapat membeli kebutuhan pokok sehari-hari lewat e-Warong berupa beras, telur, daging hingga buah-buahan. 

Baca Juga: Cek Penerima PKH 2023 Online dengan Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x