Cek Nama Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 2 Januari 2023, 17:58 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BLT anak sekolah 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BLT anak sekolah 2023 online di cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyediakan bansos untuk anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat dengan total bantuan Rp4,4 juta setahun. 

BLT anak sekolah yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini kemungkinan akan kembali disalurkan pada 2023. 

Siswa dapat melakukan cek nama penerima BLT anak sekolah 2023 secara online dengan mengunjungi website resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, Kemensos akan memberikan informasi nama penerima PKH sekaligus jadwal pencairannya. 

Baca Juga: Cek Daftar Penerima BLT Lansia Januari 2023 di Sini, Cairkan hingga Rp2,4 Juta Tahun Ini

Untuk diketahui, anak sekolah merupakan salah satu kriteria penerima PKH yang diprioritaskan memperoleh bansos dari pemerintah. 

Setiap tingkatan siswa akan mendapat BLT anak sekolah yang berbeda dengan total Rp4,4 juta setahun, dimulai dari siswa SD/sederajat dengan besaran bantuan senilai Rp900.000 per tahun.

Kemudian siswa SMP/sederajat akan mendapat bantuan senilai Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH Januari 2023 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x