Cek PKH dan BPNT 2023 Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 31 Desember 2022, 14:51 WIB
Ilustrasi – Berikut cara cek PKH dan BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos dari Kemensos tahun depan.
Ilustrasi – Berikut cara cek PKH dan BPNT 2023 online lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos dari Kemensos tahun depan. //Instagram.com/@bank_indonesia/

 

PR DEPOK - Menjelang pergantian tahun, Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali melanjutkan sejumlah program bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) hingga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). 

Bansos PKH dan BPNT ini kemungkinan besar akan kembali disalurkan pada tahun 2023 mendatang kepada keluarga miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Bagi Anda yang telah memenuhi ketentuan dapat melakukan cek PKH dan BPNT 2023 secara online melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Pengecekkan bansos melalui cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) yang telah terhubung dengan internet. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH 2023 Online

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa bansos PKH dan BPNT memiliki beberapa perbedaan, baik dari segi ketentuan maupun pencairan. 

Bantuan PKH merupakan bansos yang disediakan bagi keluarga miskin dengan kategori khusus seperti ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Sementara itu, BPNT tidak memiliki kategori penerima khusus, melainkan disalurkan hanya kepada keluarga miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Mau Dapat Bansos 2023? Segera Daftar DTKS Lewat Aplikasi Cek Bansos dengan KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x