Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima PKH 2023 Online

- 30 Desember 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH 2023 online agar dapat bansos  dari Kemensos tahun depan.
Ilustrasi - Segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima PKH 2023 online agar dapat bansos dari Kemensos tahun depan. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id/

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tampaknya akan menjadi bansos yang kembali digulirkan Kementerian Sosial (Kemensos) pada 2023 mendatang. 

Bansos ini disalurkan kepada keluarga miskin dengan besaran bantuan hingga Rp4,4 juta untuk kategori penerima tertentu. 

Masyarakat yang sebelumnya mendapat bantuan PKH dapat memastikan kembali sudah terdaftar atau belum untuk bansos tahun 2023 mendatang dengan cara login di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui lengkap cara cek nama penerima PKH 2023 secara online dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Kemensos menetapkan beberapa kategori yang berhak memperoleh bansos PKH. 

Setiap kategori mempunyai besaran bantuan yang berbeda seperti ibu hamil atau nifas memperoleh Rp3 juta setahun, dan anak usia dini 0-6 tahun juga mendapat Rp3 juta setahun. 

Kemudian kategori anak sekolah disalurkan sesuai dengan tingkat pendidikan, seperti untuk siswa SD/sederajat dengan Rp900.000 per tahun, siswa SMP/sederajat dengan Rp1,5 juta setahun dan siswa SMA/sederajat dengan Rp2 juta setahun. 

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako 2023 Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah