Cara Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako 2023 Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Desember 2022, 16:24 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Rp2,4 juta tahun depan.
Ilustrasi - Berikut cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Rp2,4 juta tahun depan. /Antara/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) tampaknya akan kembali menyalurkan bansos Kartu Sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada 2023 mendatang. 

BPNT Kartu Sembako ini menyasar keluarga miskin atau rentan miskin di Indonesia yang sebelumnya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Namun untuk memastikan sudah terdaftar atau belum, masyarakat bisa melakukan pengecekkan nama penerima BPNT 2023 mendatang secara langsung melalui laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Bagi yang belum mengetahuinya bisa menyimak artikel ini sampai habis, karena artikel ini akan membahas secara lengkap cara cek nama penerima BPNT 2023 mendatang secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2023 Lewat HP untuk Dapat Bansos Rp4,4 Juta

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa bantuan Kartu Sembako atau dikenal dengan BPNT ini merupakan bansos yang rutin disalurkan pemerintah setiap bulan. 

Berdasarkan kebijakan tahun-tahun sebelumnya, Kemensos menyiapkan BPNT sebesar Rp2,4 juta setahun yang diberikan tiap bulan Rp200.000 per penerima. 

Bansos Kartu Sembako tersebut digulirkan untuk membantu meringankan beban pengeluaran keluarga miskin, khusus dalam memenuhi keperluan pokok sehari-hari. 

Baca Juga: Link Nonton Alchemy of Souls 2 Episode 7, Spoiler: Seo Yul dalam Bahaya, Bu Yeon Dapat Ingatan Naksu

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x