BLT Balita Cair 2023? Akses Link cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan Bansos Rp3 Juta

- 27 Desember 2022, 14:43 WIB
Ilustrasi - BLT balita 2023 cair? simak informasinya di sini dan akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH sebesar Rp3 juta setahun bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - BLT balita 2023 cair? simak informasinya di sini dan akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bansos PKH sebesar Rp3 juta setahun bagi anak usia dini 0-6 tahun. /Foto: Pixabay/Christianabella/

PR DEPOK - Melalui Program Keluarga Harapan (PKH), Kementerian Sosial (Kemensos) menyediakan bantuan tunai (BLT) untuk anak balita atau anak usia dini 0-6 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

BLT balita tersebut kemungkinan besar akan disalurkan kembali pada tahun 2023 mendatang kepada keluarga yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Maka dari itu, segera akses link cekbansos.kemensos.go.id untuk melakukan cek BLT balita atau PKH 2023 mendatang secara online. 

Sebab akan ada bansos PKH sebesar Rp3 juta setahun bagi balita yang namanya terdaftar di DTKS dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Baca Juga: Mau Dapat Bansos 2023? Segera Daftar DTKS Lewat Aplikasi Cek Bansos dengan KK dan KTP

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa anak usia dini 0-6 tahun merupakan salah satu kriteria khusus penerima bansos PKH. 

Kemensos menyediakan bantuan sebesar Rp3 juta setahun yang digulirkan dalam empat tahap kepada anak balita yang terdaftar di DTKS sebagai penerima PKH. 

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, bansos PKH untuk anak balita tersebut disalurkan setiap bulan Januari, April, Juli dan Oktober. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BLT BBM Desember 2022 Online

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x