Cek Daftar Nama Penerima PKH 2023 Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

- 27 Desember 2022, 13:39 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos ibu hamil hingga lansia tahun depan.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos ibu hamil hingga lansia tahun depan. /Irsan Mulyadi/ANTARA/ANTARA/Irsan Mulyadi

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu program bansos yang rutin disalurkan pemerintah setiap tahun, tak terkecuali pada 2023 mendatang. 

Bansos PKH ini menyasar keluarga miskin dengan kategori khusus dari mulai ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Keluarga yang memenuhi kategori di atas dapat menyiapkan diri dengan melakukan cek daftar nama penerima PKH 2023 terlebih dahulu, yang bisa dilakukan secara online di website cekbansos.kemensos.go.id. 

Sebab dengan membuka laman cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat akan mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS sebagai penerima PKH 2023 dan mendapat bantuan hingga Rp3 juta setahun. 

Baca Juga: Cara Daftar PKH Balita 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Untuk diketahui, bantuan PKH biasanya disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam empat tahap yaitu pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bantuan PKH tersebut diberikan Kemensos melalui Bank Himbara yang meliputi BRI, BNI, BTN dan Mandiri di seluruh Indonesia. 

Namun sebelumnya, masyarakat harus memastikan terlebih dahulu terdaftar atau belum di DTKS lantaran Kemensos hanya akan menyalurkan bantuan PKH sesuai database DTKS. 

Baca Juga: Cara Cek Bansos BPNT Kartu Sembako Online Pakai HP dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x