Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH 2023 Mendatang secara Online

- 26 Desember 2022, 07:20 WIB
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 mendatang secara online agar ibu hamil, anak balita hingga lansia dapat bantuan dari Kemensos.
Ilustrasi - Yuk login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek PKH 2023 mendatang secara online agar ibu hamil, anak balita hingga lansia dapat bantuan dari Kemensos. /Pixabay/

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kemungkinan akan kembali disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tahun depan mulai Januari 2023 mendatang. 

Bansos PKH ini diberikan pemerintah kepada keluarga miskin yang memenuhi kriteria khusus dari mulai ibu hamil, anak usia dini 0-6 tahun, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia). 

Keluarga yang telah memenuhi ketentuan tersebut bisa melakukan cek PKH 2023 secara online dengan cara login di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek PKH 2023 online lewat cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos dari Kemensos tahun depan. 

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2023 Online Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia

Bansos PKH itu sendiri biasanya disalurkan setiap tahun dalam empat tahapan yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober. 

Bantuan tersebut diberikan sebesar Rp3 juta setahun bagi masing-masing kriteria ibu hamil dan anak usia dini 0-6 tahun, Rp4,4 juta setahun bagi anak sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA. 

Kemudian untuk kriteria penyandang disabilitas berat dan lansia masing-masingnya memperoleh bantuan PKH sebesar Rp2,4 juta setahun. 

Baca Juga: BPNT Rp600.000 Masih Cair, Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerimanya Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x