Cara Daftar PKH Balita 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 14 Desember 2022, 17:43 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan tahap  4 bagi anak usia dini 0-6 tahun.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH balita 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar dapat bantuan tahap 4 bagi anak usia dini 0-6 tahun. /Pixabay/Endho.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) untuk kategori balita atau anak usia dini 0-6 tahun masih digulirkan oleh pemerintah pada Desember 2022. 

Penyaluran PKH balita kali ini memasuki tahap 4 dengan besaran Rp750.000 per penerima. 

Meski tengah disalurkan, tetapi masyarakat dari keluarga miskin masih bisa melakukan pendaftaran PKH balita secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar PKH balita 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek PKH dan BPNT Desember 2022 Online

Sebagai informasi, Kementerian Sosial (Kemensos) memang tengah menyalurkan bansos PKH untuk beberapa kategori yang termasuk keluarga miskin atau rentan miskin. 

Salah satu kategori yang berhak mendapat bansos PKH tahap 4 adalah anak usia dini 0-6 tahun atau balita dengan besaran Rp750.000 per tahap atau Rp3 juta setahun. 

Namun untuk memperoleh bantuan tersebut, balita harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek BLT BBM dan BPNT Rp900.000 Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah