Cek BPNT Desember 2022 Online Pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Desember 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi - Segera cek BPNT Desember 2022 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako senilai Rp600.000.
Ilustrasi - Segera cek BPNT Desember 2022 online pakai HP dan KTP di cekbansos.kemensos.go.id agar dapat bansos Kartu Sembako senilai Rp600.000. /ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

PR DEPOK - Belum dapat bantuan Rp600.000 bulan Desember? yuk segera cek bantuan pangan non tunai (BPNT) 2022 secara online di laman cekbansos.kemensos.go.id. 

Dengan membuka link cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan mengetahui sudah terdaftar atau belum di DTKS Kemensos sebagai penerima BPNT bulan Desember 2022. 

Kemudian pengecekkan BPNT Kartu Sembako ini juga cukup mudah karena hanya memerlukan handphone (HP) yang terhubung dengan internet dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja. 

Sebelum membahas lebih jauh terkait cek BPNT 2022 secara online, perlu diketahui bahwa penyaluran bansos Kartu Sembako ini berlangsung sepanjang bulan Desember bagi masyarakat dari keluarga miskin yang belum mendapat bantuan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos Rp900.000 Lewat HP

Kemensos biasanya menggulirkan bansos BPNT sebesar Rp200.000 per bulan yang dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu. 

Namun memasuki bulan Desember, bantuan Kartu Sembako ini akhirnya disalurkan sekaligus untuk tiga bulan dari Oktober-Desember dengan total Rp600.000 per penerima. 

Untuk mendapat BPNT tersebut, masyarakat harus termasuk keluarga miskin dan terdaftar secara resmi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). 

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Desember 2022 Online Pakai KK dan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x